image

Tokoh

Selamat Jalan Eyang Habibie

Innalilahi wa inna ilaihi rooji'uun. Salah satu idola saya dalam meraih mimpi saat saya masih duduk di sekolah dasar telah mendahului kita semua. Dalam sebuah cerita yang saya unggah dalam buku pertama saya "Menapak Jejak Amien Rais" saya memberikan bagian khusus ttg cerita-cerita Bapak tentang Pak Habibie.

Suatu hari dalam sebuah penerbangan yang cukup beresiko bersama Bapak, karna cuaca yang buruk dan turbulensi luar biasa, Pak Habibie memberi ketenangan pd Bapak (yg sebagai manusia tak bisa menyembunyikan rasa gelisahnya). "dik Amien, turbulensi itu bagus. Tanda pesawatnya berfungsi baik". Selepas mendarat dengan selamat, Pak Habibie berbisik "dik Amien saya sebenernya sama takutnya dengan Anda tadi. Lihat ini tangan saya keringetan. Saya ini ilmuwan pesawat terbang, tapi kalau turbulensi seperti tadi, saya juga terus istighfar". Bapak tersenyum. "Itu artinya Pak Habibie ilmuwan yang memiliki tingkat iman yang tinggi".

Selamat jalan Eyang Habibie, seorang ilmuwan yang mendekap tauhid, iman, percaya bahwa kepada Pemilik Ilmulah ia akhirnya kembali jua.

Allahummaghfirlahu wa 'afihii wa' fuanhu. Semoga Husnul khaatimah